• Sabtu, 25 September 2021

Persib Tambah Satu Pemain U-20 Untuk Seleksi

- Senin, 7 September 2020 | 17:50 WIB
foto: Persib Media Official
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Persib Bandung kedatangan pemain anyar di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/2020). Dia adalah Kakang Rudianto.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan Kakang merupakan pemain dari Diklat Persib yang akan menjalani seleksi untuk bisa mengisi regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020. 

Ini berarti ada empat pemain yang mencoba peruntungannya bersama Maung Bandung. Tiga pemain U-20 sebelumnya adalah Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker.

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert usai memimpin sesi latihan. 

Robert lantas mencari pengganti pemain U-20 yang mengalami cedera itu. Dari hasil rekomendasi yang didapatkan, muncul nama Kakang Rudianto yang beroperasi sebagai bek tengah. 

Pada 2019 lalu, Kakang membela Persib U-16 di kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Dalam ajang itu dia tampil gemilang di barisan pertahanan dan cukup produktif dalam mencetak gol. 

Berkat penampilan apiknya tersebut, Kakang dipanggil untuk mengikuti program latihan di Inggris dan Italia bersama Garuda Select yang diinisasi oleh PSSI.  

"Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," tegasnya. 

Robert pun membuka peluang untuk Kakang untuk bisa dipromosikan naik kelas ke tim senior. Sebab, dia berencana untuk menambah empat pemain dari Diklat Persib. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X