• Jumat, 22 Oktober 2021

Robert Alberts Berikan Menu Tambahan Untuk Striker

- Kamis, 10 September 2020 | 16:40 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai memberikan perhatian khusus kepada para pemainnya. Terutama untuk pemain yang beroperasi sebagai striker. 

Di sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (10/9/2020), para pemain yang beroperasi sebagai striker berlatih lebih awal dibandingkan pemain lainnya. 

"Iya semua striker perlu mendapat sedikit latihan tambahan terutama dalam penyelesaian akhir, kecepatan dan timing dalam melakukan pergerakan. Jadi kami melakukan itu sepekan dua kali, mereka berlatih setengah jam lebih cepat," kata Robert usai memimpin sesi latihan. 

Sementara mengenai latihan, pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mulai menurunkan intensitas latihan. Sebab intensitas tinggi sudah dilakukan pada Selasa (8/9/2020) lalu. 

"Hari ini latihan tidak terlalu tinggi intensitasnya, tidak seperti Selasa lalu. Selasa lalu kami berlatih dengan intensitas tinggi. Hari ini tidak terlalu tinggi dan tidak berada di level maksimal," bebernya. 

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini mencoba mengasah build up yang dimulai dari barisan pertahanan. Menurutnya pergerakan itu selama ini terlalu lambat. 

"Kami ingin sepak bola positif yang ingin kami mainkan, sepak bola yang berpikir ke depan, pendekatan yang ingin kami mainkan, dan memang tim ini masih terlalu lambat dalam pendekatan itu," katanya.

Setelah itu, Robert menginstuksikan para pemainnya untuk sprint di akhir sesi latihan. Diharapkan para pemainnya semakin lebih siap menghadapi Liga 1 2020.

"Musim kompetisi sudah semakin dekat. Jadi kami tidak melakukan latihan dengan intensitas tertinggi karena itu sudah dilakukan Selasa lalu dan sehari setelahnya itu hari pemulihan," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X