• Minggu, 26 September 2021

Ini Pesan Penting Umuh untuk Bobotoh

- Senin, 21 September 2020 | 21:40 WIB
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. (Muhammad Ginanjar)

NILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memberikan pesan kepada Bobotoh. Terutama saat Liga 1 2020 bergulir.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap agar Bobotoh tidak memaksakan ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan langsung tim kesayangannya. Sebab seluruh laga, baik kandang maupun tandang digelar tanpa penonton. 

"Kalau suporter sayang sama timnya sendiri, harus ikuti aturan. Aturan itu sudah baku," tegas Umuh usai mengikuti gelaran manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sheraton, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Senin (21/9/2020). 

Umuh mengatakan PSSI serta PT LIB sudah memberikan aturan yang ketat mengenai suporter ini. Bahkan hukumannya berimbas pada klubnya. 

"Misalnya Persib main lawan Arema. Meski Persib tuan rumah dan di luar (stadion) banyak bergerombol bobotoh dan ditegur tidak bisa bubar maka kita (Persib) dianggap kalah walaupun kita menang atau imbang," bebernya. 

Aturan itu, lanjutnya, ditetapkan sebagai upaya untuk memiminalisir penyebaran virus Corona (Covid-19). Karena itu, Umuh meminta kerjasamanya dengan Bobotoh demi kebaikan Persib Bandung.

"Itu sudah kesepakatan, kalau ada yang bandel tim yang dapat hukuman. Sekarang bukan di kurangi poin, tapi dianggap kalah. Mudah-mudahan kepada semua Bobotoh sayanglah kepada Persib, kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nonton tidak masalah," jelasnya. 

Terkait mengenai manager meeting sendiri, Umuh mengatakan pertemuan berjalan lancar. Sebab hampir seluruh klub setuju dengan beberapa perubahan regulasi yang diterapkan di Liga 1 2020. 

"Cuma satu, ada yang voting permasalahan penambahan pemain asing. Aturan awal kalau pemain asing tambahan ada di putaran kedua. Akhirnya tadi di voting. Yang setuju ada 7, tidak setuju ada 8, absen 3. Nanti yang menentukan PSSI," katanya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X