• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts: Liga 1 2020 Takkan Berakhir!

- Senin, 26 Oktober 2020 | 20:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki keyakinan yang tinggi Liga 1 2020 tidak akan berakhir. Sebaliknya kompetisi yang sudah berjalan tiga pertandingan itu akan dilanjutkan. 

Namun, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa Liga 1 2020 itu tidak akan digelar secepatnya. Kemungkinan besar baru bisa dilanjutkan pada Januari 2021 mendatang. 

"Kami Persib tetap fokus untuk Januari dan itu sesuai dengan informasi yang kami terima," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10/2020). 

Robert mengaku mendapatkan kabar dari media sosial bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mendapatkan izin agar Liga 1 2020 digelar 1 November. Namun, pelatih berusia 65 tahun ini tak mau terlalu percaya. 

"Kami menunggu komentar resmi dan kami tidak ingin berspekluasi," tegasnya.

Robert memastikan hanya percaya kabar dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Dan dia yakin Liga 1 2020 dilanjutkan pada Januari 2021. 

"Saya tahu waktunya sangat pendek. Tapi kami belum tahu tanggal serta teknisnya. Jadi kami kembali siapkan untuk rencana B jika format kompetisi menggunakan format turnamen," katanya. 

Robert berharap Liga 1 2020 bisa kembali dilanjutkan. Bukan karena timnya berada di papan atas klasemen sementara, namun karena Liga Indonesia sudah cukup lama tidak digelar. 

"Yang paling penting seluruh dunia telah kembali memainkan sepak bola. Jadi saya pikir penting jika Jndonesia kembali memainkan sepak bola, sehingga akan kembali meningkatkan rasa percaya diri khususnya ke piala Dunia U-21 di 2021. Karena Piala dunia akan datang di Indonesia dan itu menjadi faktor penting," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X