• Jumat, 29 Oktober 2021

I Made Wirawan Jadi Guru

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 14:40 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan memiliki kesibukan lain selain sepak bola. Kiper asal Bali ini menjadi guru. 

Namun bukan guru di sekolah, sebaliknya menjadi guru bagi anaknya. Pasalnya hingga saat ini kegiatan belajar mengajar di sekolah masih diliburkan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Ya kadang-kadang ikut bantuin juga. Kalau misalkan butuh kayak menggambar atau soal-soal yang dia enggak ngerti ya bantuin juga. Saat mami-nya masak, kita yang bantuin," ungkap Made di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

Meski demikian, Made akui menjadi guru tidak semudah yang diperkirakan. Pemilik nomor punggung 78 ini malah merasakan kesulitan. 

"Bukan mata pelajarannya yang susah, tapi atur anaknya yang susah. Kadang dia gak mau atau malas. Tahu sendiri kan kalau di rumah bisa lebih bebas. Kalau di sekolah, dia lebih takut sama gurunya," tuturnya.

Karena itu, Made mengaku kerap kesulitan menanganinya. Terutama untuk membangkitkan motivasi anaknya saat menyelesaikan tugas yang didapatkan dari sekolah. 

"Kalau di rumah kan kita harus rayu dia untuk ayo bikin, supaya mau juga apalagi bosan juga gak ada temennya," katanya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X