• Sabtu, 25 September 2021

Liga Ditunda, Zulham Zamrun Lepas Rindu Bertemu Ronaldo

- Minggu, 8 November 2020 | 14:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun sebut timnya menjadi tim paling dirugikan dengan penundaan Liga 1 2020. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki persiapan paling matang. 

Terbukti, Persib sudah melakukan persiapan sejak Agustus. Itu dilakukan karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober.

Namun, rencana itu batal terlaksana. H-2 sebelum pelaksanaan, pihak kepolisian (Polri) tidak memberikan izin penyelenggaraan meski seluruh pertandingan tanpa dihadiri penonton. Alasannya karena pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif. 

"Yang jelas kecewa. Mungkin karena Persib yang paling serius untuk menghadapi Liga. Terus kami yang paling serius juga berlatih. Tim lain sudah libur, tapi kami Persib tetap berlatih," ungkap Zulham. 

Dengan situasi ini, kata Zulham, libur menjadi keputusan tepat yang harus dilakukan Persib Bandung. Sebab PSSI dan PT LIB berencana untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021 mendatang. 

"Selama dua bulan kita libur, kita gak tahu pasti kapan liga bergulir. Kabarnya Februari tapi tidak tahu tanggalnya. Tapi kita lihat situasi kedepannya kejelasan kayak gimana," tuturnya. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 27 ini tak ingin larut dalam kekecewaan. Sebaliknya dia mengambil sisi positif dibalik penundaan panjang Liga 1 2020. 

Pemain asal Ternate ini akan segera pulang ke kampung halamannya untuk melepas rindu dengan sang buah hati bernama Ronaldo yang baru berusia 4 bulan. 

"Ada hikmahnya sih buat saya karena anak masih kecil, saya tinggal terus. Dan ini kesempatan saya buat menghabiskan waktu selama libur. Saya kumpul bersama keluarga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X