• Sabtu, 16 Oktober 2021

Menjanjikan, Umuh Muchtar Mulai Bisnis Ikan Arwana

- Rabu, 11 November 2020 | 15:40 WIB
Foto: Muhammad Ginanjar
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mencoba membuka bisnis baru. Kali ini, pria yang akrab disapa Pak Haji ini bisnis ikan arwana. 

Umuh mengatakan bisnis ikan arwana ini cukup menjanjikan. Terlebih spesies ikan air tawar yang diperjual belikan ini berjenis super red. 

"Awalnya coba-coba, terus banyak juga yang beli. Tadinya laku satu sampai lima, semakin hari semakin banyak. Cucu juga bilang prospeknya bagus, jadi ya sudah beli banyak dan dijual lagi," kata Umuh di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Umuh mengatakan saat ini sudah memiliki puluhan ekor arwana berjenis super red. Dia berencana untuk menambahnya lantaran peminatnya semakin hari semakin tinggi. 

"Saya beli yang kecil dengan harga Rp 4 juta di Bogor. Rencananya harus ada 150 ekor," katanya. 

Terkait mengenai perawatan, Umuh mengaku tidak menemui kendala. Menurutnya yang terpenting sirkulasi air berjalan dengan sangat baik tanpa terhenti. 

"Ini juga bisa menghilangkan stress. Jadi tempat nongkrong saya juga sekarang ini. Daripada santai gak karuan," tuturnya. 

Umuh tak menutup kemungkinan untuk menjual arwana jenis lainnya. Seperti red tail golden, ikan arwana brasil, black golden, hingga arwana platinum.

"Tidak menutup kemungkinan kalau berjalan bagus, pasti nambah jenis ikan lain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X