• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kepercayaan Diri Budiman Terhadap Kakang Rudianto di Timnas U-19

- Senin, 23 November 2020 | 16:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman memiliki keyakinan tinggi Kakang Rudianto bisa bersaing meski baru pertama bergabung bersama tim nasional Indonesia U-19. 

Budiman yakin, pemain asal Kabupaten Cianjur ini bisa mengikuti jejak tiga pemain Persib lainnya yang sudah lebih lama bergabung dengan timnas U-19. Seperti halnya Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri dan Erlangga Setyo yang merupakan kiper Persib U-20.  

"Kakang ini debutan di timnas Indonesia U-19 dari Persib. Dia pemain muda yang jam terbangnya masih kurang di timnas. Tapi dengan kemampuannya sekarang, saya yakin dia masih bisa bersaing," ungkap Budiman dilansir laman resmi Persib.

Benar saja, Kakang kini menjadi pemain muda yang cukup laku di musim ini. Tak hanya timnas U-19, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini terpanggil juga untuk bergabung dengan Garuda Select Jilid III. 

Ini merupakan kali kedua Kakang untuk bergabung dengan Garuda Select. Di musim sebelumnya, Kakang menjadi dipercaya mengemban ban kapten Garuda Select jilid II. 

Karena itu, Budiman memiliki keyakinan yang tinggi kepada Kakang bersama timnas U-19. Diharapkan hal itu bisa terwujud sehingga tidak hanya akan menjadi kebanggaan baginya, namun juga untuk Persib Bandung. 

"Ya mudah-mudahan, sebagai tim pelatih Persib, inginnya Kakang dan kawan-kawan bisa masuk di skuat inti di timnas U-19," harapnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X