• Sabtu, 16 Oktober 2021

Skuat Persib Akhirnya Kembali Gelar Latihan Virtual

- Rabu, 2 Desember 2020 | 18:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Antara Foto)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Antara Foto)

NILAH, Bandung - Program latihan virtual Persib Bandung akhirnya berjalan. Ini merupakan latihan perdana selama mendapatkan jatah libur selama dua bulan. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sudah seharusnya program virtual kembali dijalankan. Sebab sudah sebulan para pemainnya dibebaskan untuk berlatih secara mandiri. 

"Kami sudah memulai (virtual) kemarin pada 30 November. Kami memiliki program di dua pekan pertama bagi pemain dengan dasarnya latihan aerobik dan itu membuat detak jantung pemain tidak terlalu tinggi," ujar Robert saat dihubungi, Rabu (2/12/2020). 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan program itu dimulai dengan 110 denyut detak jantung per menit. Diharapkan setelah dua pekan mencapai angka sekitar 150 denyut per menit. 

"Setelah periode latihan aerobik itu pemain akan ada tes dan setiap pemain harus mencatat denyut per menitnya lalu menyerahkannya pada kami agar bisa kami tindaklanjuti," katanya. 

Setelah itu, Robert memberikan program latihan anaerobik selama dua pekan kedepan. Tentunya fokus pada peningkatan denyut jantung dan juga intensitas dalam bekerja serta pemulihan. 

"Di akhir periode itu denyut jantung mereka harus sudah berada di zona maksimal," tuturnya. 

Robert meminta kepada para pemainnya untuk serius menjalani program yang diberikan. Sebab nantinya seluruh pemain harus menyerahkan hasil latihannya kepada tim pelatih. 

"Dan di sepuluh hari terakhir sebelum kami mulai berlatih bersama lagi, pada 4 Januari, kami akan menekankan pada latihan kekuatan. Pemain harus mengikuti video yang kami kirim dan ketika kami kembali pada 4 Januari, kurang lebih setiap pemain ada di level yang sama dalam hal aerobik, anaerobik dan kekuatan. Itu rencana latihan tim kami," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X