• Senin, 27 September 2021

Doa Alberts untuk Beckham, 'Semoga Main di Piala Dunia U-20'

- Rabu, 2 Desember 2020 | 19:20 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada pemainnya Beckham Putra Nugraha. Pasalnya gelandang muda Maung Bandung itu mengalami cedera lutut.

Bahkan cederanya itu membuat Beckham harus dipulangkan dari pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya. Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniscus," kata Robert saat dihubungi, Rabu (2/12/2020). 

Pelatih asal Belanda itu memperkirakan Beckham akan membutuhkan waktu lama untuk pemulihan jika mengalami cedera meniscus. Sebab pemilik nomor punggung 7 itu harus naik meja operasi.

"Jika dia menderita cedera itu, butuh waktu sekitar 4-6 pekan dengan program pemulihan yang bagus. Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih," katanya. 

Robert berharap Beckham tidak harus menjalani pemulihan yang cukup lama. Terlebih dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan melakoni Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

"Ini adalah mimpi bagi setiap pemain muda dan saya hanya berharap pada Beckham bisa kembali pulih. Kami mendukung dia sebisa mungkin," tuturnya.

Robert memastikan tim pelatih, manajemen dan pemain memiliki hubungan yang harmonis. Sehingga dukungan akan mengalir deras diberikan. 

"Klub Persib Bandung mendukung juga dengan adanya tim medis yang bagus untuk menindaklanjuti kebutuhan pemain itu sendiri. Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama tim nasional secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X