• Senin, 27 September 2021

Kapten Persib Supardi Nasir Mulai Bosan

- Senin, 21 Desember 2020 | 16:20 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mulai merasakan kebosanan. Pasalnya jadwal lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kepastian.

Padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merencanakan untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021. Namun hingga kini, jadwal pasti lanjutan kompetisi tertinggi di tanah air itu belum didapatkan.

"Menunggu dalam ketidakpastian memang membosankan, dan kita sebagai pemain bola tentunya pengen ada kejelasan ya setidaknya dalam waktu dekat," ujar Supardi saat dihubungi, Senin (21/12/2020). 

Pemilik nomor punggung 22 ini mengatakan perlu persiapan yang matang untuk bisa menghadapi kompetisi. Terlebih sudah sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. 

Terbukti, saat ini Supardi mengaku terus berupaya menjaga kebugaraannya. Selain  karena mendapatkan program latihan dari tim pelatih Persib, pemain yang beroperasi sebagai bek sayap ini berkeinginan kondisinya tetap prima. 

"Kita tetap menjaga kebugaran kita secara mandiri," tuturnya.

Supardi pun mengaku memiliki banyak cara untuk mengantisipasi kebosanan yang menghampirinya. Seperti halnya bergabung dengan tim lain hanya untuk menjaga sentuhannya. 

"Sebisa mungkin saya cari gim internal tapi dengan cara protokol kesehatan masing-masing, karena itu yang membuat kita tidak jenuh. Fun game gitu lah kaya cari Futsal tapi tidak sering," tutup Supardi. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

X