• Sabtu, 25 September 2021

Sempat Khawatir, Robert Alberts Ungkap Kondisi Pemainnya Saat Ini

- Selasa, 22 Desember 2020 | 15:20 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku cukup lega dengan kondisi para pemainnya. Pasalnya tidak ada satu pun pemain yang mengalami penurunan.

Padahal sejak awal November lalu, Supardi Nasir dan kawan-kawan diliburkan akibat ketidakjelasan Liga 1 2020. Rencananya akan kembali berkumpul dan berlatih bersama pada awal Januari 2021. 

"Kami menjalankan program latihan dan sejauh ini pemain melakukannya dengan baik," ungkap Robert di kanal youtube Persib. 

Meski demikian, Robert mengaku sedikit mengalami kekhawatiran. Sebab para pemainnya mulai mempertanyakan jadwal pasti lanjutan Liga 1 2020. 

Awal Februari 2021 yang sempat diputuskan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejauh ini masih berupa wacana. Sementara jadwal termasuk regulasi belum ditetapkan. 

"Mereka (pemain) sering bertanya-tanya kapan liga dimulai, karena kami berlatih dengan satu tujuan dan mereka mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Karena anda tidak bisa berlatih tanpa mengetahui apa yang akan terjadi," tuturnya. 

Namun, pelatih asal Belanda ini berupaya untuk menanganinya. Seperti memberikan motivasi agar para pemainnya tetap semangat untuk menjaga kondisi fisiknya. 

"Kami mencoba untuk memotivasi mereka sebaik mungkin, se-positif mungkin dengan tujuan agar ada sesuatu yang bisa mereka kejar," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

X