• Sabtu, 25 September 2021

Gelar Liga Baru, Robert Alberts Minta PSSI atau LIB Selesaikan Masalah Sponsor

- Selasa, 5 Januari 2021 | 16:50 WIB
Foto: Muhammad Ginanjar
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku pasrah dengan nasib Liga 1 2020. Pasalnya hingga kini, belum memiliki kejelasan. 

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru akan akan membahas nasib kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pada pertengahan Januari mendatang. 

Menurut Robert, sebaiknya Liga 1 2020 dihentikan. Pelatih asal Belanda ini rela sekalipun di kompetisi itu, Persib Bandung pemuncak klasemen sementara. 

"Situasinya juga sekarang sangat mengganggu karena tidak ada Liga dan jangan lagi berpikir untuk melanjutkan Liga 2020," tegas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/2021). 

Robert mengaku sudah lelah menunggu kepastian Liga 1 2020. Terlebih, kompetisi yang baru menjalani tiga pertandingan itu sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. 

"Sudah hampir satu tahun (tertunda) dan melanjutkan kembali Liga yang tertunda setahun itu tidak masuk akal," tuturnya.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini menilai Liga 1 2020 diberhentikan. PSSI maupun PT LIB lebih baik memikirkan kompetisi baru yang bertajuk Liga 1 2021. 

"Jika mereka mempunyai masalah dengan sponsor, PSSI dan LIB karena sudah menggunakan uang itu, mereka harus menyelesaikannya, dan mulai fokus untuk mempersiapkan Liga 2021," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X