• Senin, 27 September 2021

Liga Basket Digulirkan 15 Januari, Ini Tanggapan Robert Alberts

- Rabu, 6 Januari 2021 | 17:40 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mau menanggapi soal penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Terlebih membandingkannya dengan Liga 1 2020. 

Dari kabar yang didapatkan, kompetisi bergengsi cabang olahraga basket di Indonesia ini akan segera digulirkan pada 15 Januari 2021. 

Kegiatan ini mendapatkan persetujuan dibandingkan kompetisi sepak bola karena menerapkan sistem gelembung dan pertandingan tanpa penonton. Artinya pertandingan digelar di satu tempat. 

Selain itu, penyelenggara juga akan memodifikasi format dan teknis untuk mengantisipasi padatnya jadwal ditahun depan, yang juga akan digelar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Jadwal seri yang umumnya terdiri atas delapan akan dipadatkan menjadi empat seri. Hal ini dilakukan demi mengefektifkan sistem karantina yang akan dibagi menjadi dua fase.

Sedangkan tiap seri yang biasanya berjalan selama tiga hari, tahun depan akan diperpanjang menjadi enam hari. Penyelenggaraan seri 1, 2 dan 3 akan masuk kedalam fase satu. Sementara seri 4, playoff hingga final akan masuk kedalam fase kedua.

"Kami mendengar Liga basket akan dimulai pada tanggal 15, tapi dari informasi yang saya terima hingga saat ini belum ada persetujuan resmi Liga basket bisa digelar, jadi itu harus diperiksa lagi," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Sejauh ini, nasib Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), baru akan membahasnya dalam rapat pada pertengahan Januari ini. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

X