• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts Pesimistis Hasil Rapat PSSI, Ada Apa?

- Rabu, 6 Januari 2021 | 17:50 WIB

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pesimistis dengan PSSI. Terutama saat menggelar rapat untuk membahas nasib Liga 1 2020 pada pertengahan Januari ini.

Nasib Liga I Indonesia 2020 memang tak jelas hingga kini. Penundaan yang kian berlarut-larut inilah yang menimbulkan banyak tanda tanya besar pelatih maupun pemain.

Terkait hal itu, PSSI memang sudah menjadwalkan untuk segera menggelar rapat. Namun, hal itu sepertinya belum cukup memberikan jaminan. Bahkan secara terang-terangan, pelatih Persib Robert Alberts mengaku pesimistis.

Pasalnya kata Robert, sudah cukup banyak pertemuan itu dilakukan PSSI beserta PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, hingga saat ini nasib kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu masih terkatung-katung.

Terbukti, rencana untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021 hanya sebatas wacana. Sampai saat ini, tidak ada jadwal atau regulasi yang dikeluarkan PSSI maupun PT LIB.

"Saya rasa PSSI sudah cukup menggelar pertemuan sejauh ini, itu opini saya. Mereka hanya bertemu dan bertemu tapi tidak ada kesimpulannya. Kami masih tetap tidak bisa bermain sepak bola," ungkap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.

Selain itu, Robert juga mengaku masih harus menerima separuh gajinya. Sebab sesuai keputusan PSSI, setiap klub memperbolehkan membayar gaji pemain serta pelatih sebesar 25 persen selama kompetisi berhenti.

"Dan kami masih tetap dalam situasi ragu mengenai masa depan termasuk orang yang terlibat di sepak bola Indonesia seperti suporter. Padahal ini adalah negara yang paling banyak suporternya di Asia," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan saat ini seluruh penggiat sepak bola Indonesia dalam posisi yang kebingungan. Terlebih PSSI dan PT LIB tak kunjung memberikan keputusan yang jelas mengenai nasib Liga 1 2020.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Terkini

X