• Sabtu, 16 Oktober 2021

Ini Tanggapan Bos Persib Soal Liga Mundur Juni dan Turnamen Pramusim

- Kamis, 7 Januari 2021 | 16:43 WIB
Dirut PT PBB Teddy Tjahjono. (Antara Foto)
Dirut PT PBB Teddy Tjahjono. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Liga 1 2020 tidak akan lanjut pada awal Februari 2021. Kabar menyebutkan, kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan mulai digelar pada awal Juni 2021. 

Kabar itu semakin diperkuat setelah mantan penggawa sekaligus kapten tim nasional Indonesia, Ponaryo Astaman mengunggah kalender bulan Juni 2021 di akun instagram pribadinya dengan caption "kode kode takode kode." tulisnya. 

Meski mundur cukup jauh, para klub tidak akan merasakan kekhawatiran. Pasalnya kabar menyebutkan bahwa akan ada turnamen pramusim sebagai gantinya. 

Menanggapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku tidak mengetahuinya. Sebab sejauh ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai kompetisi. 

"Saya telepon ke LIB itu tanggal 4 (Januari), Senin kemarin. Dia bilang belum ada keputusan apapun. Sudah ketemu Polri tapi belum ada keputusan. Kabarnya minggu ini ada keputusan," ujar Teddy saat dihubungi, Kamis (7/1/2021). 

Namun demikian, pria yang akrab disapa Bos ini menilai gelaran turnamen pramusim itu terlalu mepet apabila benar-benar digulirkan pada Februari. Sebab idealnya, tim harus melakukan persiapan selama enam pekan. 

"Kalau bener Februari ada (pramusim), saya rasa semua tim gak siap. Sampai sekarang kan belum ada tim latihan. Idealnya kan kalau libur panjang ini butuh waktu enam minggu lah buat mengembalikan level terbaik," tuturnya. 

Sejauh ini, lanjutnya, tim masih diliburkan karena ketidakpastian kompetisi. Bahkan tim pelatih juga sudah memberhentikan program latihan untuk para pemainnya. 

"Sampai sekarang kan ini tim belum kumpul karena ketidakjelasan kapan mulai Liga masalahnya. Tahu sendiri kan persiapan seperti itu butuh waktu paling gak enam minggu, kalau sekarang belum ada kabar kita belum berani ngumpulin pemain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X