• Minggu, 26 September 2021

Kiper Persib Paling Aktif Berlatih, Ini Alasan Luizinho Passos

- Jumat, 15 Januari 2021 | 17:30 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos terlihat sangat aktif dalam memberikan pelatihan bagi para kipernya. Itu dibuktikan dari story instagram yang diunggah setiap harinya.

Bahkan pelatihan ini diikuti hampir sebagian besar para kipernya. Seperti I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M Aqil Savik bahkan M Natshir Fadhil Mahbuby turut andil. Sementara Teja Paku Alam tak terlihat. 

Luiz mengatakan pelatihan ini sangat diperlukan para kipernya. Sebab posisi kiper ini membutuhkan latihan teknik yang spesifik. 

"Alasannya sederhana, setiap penjaga gawang butuh latihan tehnik yang spesifik, sehari-hari bersentuhan dengan bola. Yang mana kami mengembangkan beragam pergerakan teknikal, koordinasi, kelincahan, kekuatan, kecepatan dan kekuatan. Ini adalah latihan yang spesifik dan sangat penting," ungkap Luiz saat dihubungi, Jumat (15/1/2021). 

Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah menyiapkan program yang harus dijalankan para kipernya sekalipun hingga saat ini Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

"Kami menyiapkan rencana latihan spesifik setiap pekan, saya yang memberikan waktu dan beban latihannya. Melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para penjaga gawang. Termasuk juga mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di tim ketika berlatih," bebernya. 

Luiz lega lantaran hingga saat ini kondisi para kipernya masih dalam keadaan prima. Padahal kompetisi, sudah sejak pertengahan Maret 2020 lalu terhenti. 

"Kondisi dari para penjaga gawang bagus, mereka sangatlah berdedikasi, selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Saya rasa mereka orang-orang yang begitu profesional," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X