• Senin, 27 September 2021

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Masih Bebas

- Senin, 18 Januari 2021 | 17:50 WIB
Foto: Persib.co.id
Foto: Persib.co.id

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan belum mau mempersiapkan timnya. Apalagi sampai menggelar latihan bersama.

Pelatih asal Belanda ini mengaku masih perlu waktu untuk mempersiapkan timnya. Sebab sejauh ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kepastian mengenai nasib Liga 1. 

"Kami belum menyiapkan apapun untuk itu untuk aktivitas tim. Para pemain melakukan latihan dan beberapa pemain berlatih bersama di lapangan pribadi yang tersedia di Bandung," kata Robert saat dihubungi, Senin (18/1/2021). 

Sementara pemain asing, dikatakan Robert, memilih untuk berlatih dengan personal trainer hingga berlatih dengan tim lain di masing-masing negaranya. Tujuannya agar proses latihan bisa berjalan dengan maksimal. 

"Kami tidak bisa berbicara banyak karena kami belum tahu apa-apa, jadi tidak bisa membuat program spesifik," tuturnya.

Sebelumnya, Robert mengaku sudah memberikan program latihan yang spesifik kepada para pemainnya. Sebab kala itu, tim direncanakan untuk berlatih bersama pada 4 Januari lalu menyusul keputusan PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari. 

Namun, hingga saat ini kompetisi yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu itu tak kunjung mendapatkan kejelasan. Awal Februari yang direncanakan, baru sebatas wacana. 

"Dan kami memberikan keleluasaan untuk pemain menjalankan latihan dengan program masing-masing karena kami tidak tahu kapan  bersiap kembali. Jadi pemain diberikan hak untuk berlatih dengan programnya sendiri," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X