• Sabtu, 25 September 2021

Nick Kuipers Naturalisasi?

- Selasa, 26 Januari 2021 | 16:20 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers buka-bukaan soal jawabannya mengenai perubahan status menjadi warga negara Indonesia alias pemain naturalisasi. Menurutnya peluang itu bisa saja dilakukan. 

Terlebih, pemain asal Belanda ini sudah satu setengah tahun menjalani karier sepak bolanya di Indonesia dengan membela tim Maung Bandung. Bahkan, dia membuka bisnis kuliner di Bandung.

Namun demikian, saat ini Nick mengaku belum memiliki niatan untuk mengubah statusnya sebagai warga negara Indonesia. Pemilik nomor punggung 2 ini hanya ingin fokus membela Persib

"Saya tidak tahu. Saya pikir masih terlalu dini untuk itu, tapi untuk saat ini saya fokus pada tahun pertama saya," ungkap Nick saat diwawancari pemain Persija, Marc Klok dalam kanal youtubenya. 

Nick sendiri sebenarnya cukup ideal untuk bisa menjadi pemain naturalisasi. Apalagi saat ini usianya baru menginjak 28 tahun.

Selain itu, pengalamannya menjadi pesepak bola sudah tinggi. Seperti bermain di Liga kasta tertinggi di Belanda (Eredivisie) dengan membela ADO Den Haag. 

Lalu, saat bergabung dengan Persib Bandung pertengahan musim 2019, Nick membuat pertahanan Maung Bandung sulit ditembus. Tercatat, dari 20 pertandingannya, dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist tanpa mendapatkan kartu kuning, apalagi merah. 

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Jadi sekarang saya bisa mengatakan ya atau tidak, tetapi anda tidak pernah tahu," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X