• Sabtu, 16 Oktober 2021

I Made Wirawan : Situasi Saat Ini Tidak Baik

- Minggu, 31 Januari 2021 | 12:09 WIB
Dok InilahKoran
Dok InilahKoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku sangat menantikan keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai Liga 1 2021. Diharapkan jadwal kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu bisa segera dikeluarkan. 

Pemain asal Bali ini menilai tidak adanya kompetisi akan memberikan dampak buruk bagi pemain. Terlebih, kompetisi itu sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19. 

Hasil dari rapat komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu hanya menyebutkan pembatalan kompetisi bertajuk Liga 1 2020. Belum ada kejelasan kapan kompetisi Liga 1 2021 akan digulirkan. 

"Situasi ini sangat tidak baik untuk pemain. Libur dan tidak ada pertandingan terlalu lama, pastinya juga akan berpengaruh pada tim nasional," ujar Made dilansir laman resmi Persib. 

Made pun mengaku sudah tidak bisa menahan kerinduannya untuk kembali menjalani pertandingan. Terutama merasakan atmosfer pertandingan hingga suasana tim saat melakukan persiapan.

"Pastinya sangat rindu bermain dan berkompetisi. Semoga segera ada kabar baik," harapnya. 

Sejauh ini, LIB sendiri tengah berupaya memantapkan persiapan untuk bisa menggelar Liga 1 maupun Liga 2 2021. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

Akhmad memastikan format dari dua kompetisi tersebut bakal menggunakan sistem kompetisi penuh. Alasannya karena Liga baru atau musim baru. 

Akhmad juga mengungkapkan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 kemungkinan besar akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Tepatnya pada Juni atau Juli.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X