• Sabtu, 16 Oktober 2021

Atep Legenda Persib Pertama Vaksin, Bagaimana Kondisinya Kini?

- Minggu, 31 Januari 2021 | 13:35 WIB

INILAH, Bandung - Legenda Persib Bandung, Atep menjadi atlet sepak bola pertama di Jawa Barat yang menerima vaksinasi anti Covid-19. Itu terjadi di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (28/1/2021). Atep menjadi orang kedua setelah plt Bupati Cianjut, Herman Suherman yang divaksin bersama unsur Forkopimda. 

Atep mengaku bersyukur lantaran proses vaksin berjalan dengan lancar. Terlebih, pemain yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia musim 2014 ini tidak merasakan efek samping. 

"Biasanya ada efek samping, apa yang dirasakan ada mual, pusing, pegal, lapar atau ngantuk. Kemarin saya dan Bupati nggak merasakan itu, jadi alhamdulillah lancar," ungkap Atep saat dihubungi. 

Dengan kondisi yang dialami, Atep merasa apa yang ditakutkan masyarakat terhadap vaksin tidak benar adanya. Sebaliknya, dia merasa aman hingga saat ini. 

"Insya Allah aman dan dari Kamis sampai sekarang gak ada yang kerasa apa-apa atau gejala-gejala Alhamdulillah, pak Bupati juga gak ada," tuturnya.

Atep pun mengaku sangat menantikan program vaksin tahap kedua yang rencananya akan dilakukan pada 11 Februari mendatang. Diharapkan vaksin ini memberikan dampak positif sehingga seluruh kegiatan di Indonesia bisa berjalan sedia kala. 

"Ini bentuk dari ikhtiar pemerintah untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya untuk melindungi masyarakatnya, dan kami sudah melakukan. Tentunya harapannya masyarakat tidak ada yang perlu diragukan dan tidak perlu ditakutkan lagi, bahwa vaksin ini aman MUI juga menyatakan vaksin ini halal dan tentunya kita ingin Covid ini terhenti, dan untuk itu butuh masyarakat yang peduli bahwa ayolah sama-sama kita vaksin, bahwa ini aman dan halal," katanya.

Namun demikian, lanjutnya saat ini protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Itu harus tetap dilakukan, walaupun kita sudah divaksin, karena tidak ada jaminan bahwa walupun sudah divaksin tidak kena virus Covid. Artinya protokol kesehatan itu tetap diterapkan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X