• Sabtu, 25 September 2021

Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Peminjaman Geoffrey Castillion ke Como 1907

- Selasa, 2 Februari 2021 | 16:20 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai peminjaman Como 1907 terhadap strikernya Geoffrey Castillion. Menurutnya hal itu wajar terjadi.

Pasalnya, dikatakan Robert sejauh ini kompetisi di Indonesia dalam ketidakjelasan. Bahkan, Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pertandingan, sudah diputuskan untuk diakhiri. 

"Ketika permintaan peminjaman itu datang, Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapatkan tawaran peminjaman," kata Robert saat dihubungi, Selasa (2/2/2021). 

Pelatih asal Belanda ini pun tidak bisa melarang kepergian Castillion dari Persib. Terlebih, pemilik nomor punggung 20 itu hanya dipinjam hingga 30 Juni mendatang. 

"Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi, bukan informasi resmi, Liga akan dimulai pada Juli atau Agustus," tuturnya.

Dengan alasan itu, Robert merasa peminjaman terhadap Castillion ke klub Serie C Liga Italia itu merupakan langkah tepat. Sehingga pemain jebolan Ajax Junior ini akan kembali ke Persib dalam kondisi yang bugar lantaran baru menjalani pertandingan. 

"Kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat untuk tidak hanya untuk Geoffrey tapi juga untuk Persib, karena saat ia kembali ia akan dalam kondisi yang bugar," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X