• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts Usulkan Klub Gelar Turnamen Mini

- Rabu, 3 Februari 2021 | 13:10 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasakan kekhawatiran dalam mempersiapkan timnya apabila Liga 1 2021 digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan banyak cara untuk bisa mempersiapkan diri. Seperti menggelar turnamen skala kecil. Tentunya tanpa dihadiri penonton karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. 

Terbukti, hingga saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali masih diberlakukan. Ini menunjukan bahwa segala kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya pikir klub bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil dan menggelarnya di stadion kosong sekaligus untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di Liga ketika pertandingan digelar tanpa penonton," ujar Robert saat dihubungi. 

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan hal itu juga diberlakukan oleh negara-negara di Eropa. Sehingga kompetisi bisa tetap berjalan meski di tengah pandemi Covid-19. 

"Itu menjadi jaminan seperti yang terjadi di Eropa. Anda tidak bisa menggelar pertandingan jika orang-orang tetap datang ke Stadion," tegasnya. 

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih terus berupaya memantapkan persiapan untuk bisa menggelar Liga 1 maupun Liga 2 2021. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

Akhmad memastikan format dari dua kompetisi tersebut bakal menggunakan sistem kompetisi penuh. Alasannya karena Liga baru atau musim baru. 

Akhmad juga mengungkapkan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 kemungkinan besar akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Tepatnya pada Juni atau Juli.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X