• Jumat, 22 Oktober 2021

Singgung Piala Indonesia, Robert Minta Jadwal Liga Sesuai dengan Eropa

- Rabu, 3 Februari 2021 | 12:45 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali mengingatkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai Liga 1 2021. Menurutnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu harus menyesuaikan agenda Liga di Eropa. 

Pelatih asal Belanda ini menilai sudah seharusnya Indonesia mengikuti agenda Liga di Eropa. Satu di antaranya demi memajukan tim nasional Indonesia. 

"Jika anda memiliki rencana selama satu tahun ke depan dan mengikuti kalender FIFA, maka ketika terjadi libur Internasional itu akan menyangkut kompetisi di Eropa dan Asia. Ini juga akan membuat lebih profesional apabila mengikuti aturan tersebut," ujar Robert saat dihubungi. 

Selain itu, lanjutnya, apabila mengikuti agenda Liga di Eropa, Indonesia juga bisa memiliki waktu untuk menggelar turnamen akbar seperti Piala Indonesia. 

"Sebelumnya FA Cup (Piala Indonesia) berjalan terlalu lama di Indonesia. Dimulai tahun 2017 dan berakhir 2019. Jadwalnya memanjang selama dua tahun itu tentunya tidak bagus," katanya.

Dengan alasan itu, pelatih berusia 65 tahun ini meminta kepada PSSI maupun PT LIB untuk lebih serius membuat jadwal Liga 1 2021. Diharapkan disesuaikan dengan jadwal Liga di Eropa. 

"Jadi kita harus lebih serius memikirkan bagaimana memulai Liga juga memulai sepak bola yang profesional di Indonesia, dengan visi jauh ke depan untuk menjadi lebih kuat di mata dunia dan karena itu kita juga perlu menggelar FA Cup," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X