• Minggu, 26 September 2021

SUPERR! Langganan Timnas, Kiper Persib Ini Tetap Merendah

- Minggu, 7 Februari 2021 | 13:00 WIB

INILAH, Bandung - Rasa syukur diucapkan Erlangga Setyo Dwi Saputra. Pasalnya kiper Persib U-18 ini kembali terpanggil untuk bergabung dengan tim nasional. 

Sebelumnya timnas U-19 atau U-20, kini Erlangga terpanggil gabung bersama timnas U-23 untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021. Rencananya program ini akan berlangsung di Jakarta pada 8 hingga 28 Februari mendatang.

"Ya, Alhamdulillah. Pertama ya saya mengucapkan Alhamdulillah bisa dipercaya masuk timnas Indonesia U-23, senang," ungkap Erlangga saat dihubungi, Minggu (7/2/2021). 

Kiper asal Jember, Jawa Timur ini memastikan akan memanfaatkan kesempatan yang dimiliki. Yakni bekerja keras dalam menjalani setiap programnya agar benar-benar bisa menjadi bagian dari skuat timnas U-23 di SEA Games 2021.

"Ini menjadi pengalaman yang berharga karena usia saya paling muda. Kemarin di timnas U-19, ini (timnas U-23) yang paling muda. Tapi saya berharap bisa memberikan kontribusi dan mengambil pengalaman dari senior-senior, belajar juga, bisa ambil ilmu dari Abang Nadeo, Abang Riyandi dan Abang Aqil," tuturnya. 

Terkait mengenai persiapan, Erlangga mengaku sudah mengantonginya dengan baik. Sebab setelah TC bersama timnas U-19, kiper terbaik Piala Menpora 2017 Zona Jatim pilihan Badan Liga Sepak Bola Pelajar (BLiSPI) Jawa Timur ini gabung Ricky Nelson Academy.

"Saya gak ke Jember, saya ke Malang ke Ricky Nelson Academy. Saya persiapan disitu, dibantu coach Ricky nya langsung sama pelatih kiper. Kaya latihan teknik, basic nya diajarkan di sana juga. Jadi sebagian ilmu dari akademi, saya bawa juga sedikit demi sedikit ke timnas," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

X