• Sabtu, 16 Oktober 2021

Erlangga Setyo Target Saingi Aqil Savik di Timnas U-23

- Minggu, 14 Februari 2021 | 12:15 WIB
Erlangga Setyo. (Persib.co.id)
Erlangga Setyo. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo Dwi Saputra tak takut untuk bersaing meski tim nasional Indonesia U-23 dihuni para kiper berkualitas dan berpengalaman. 

Bahkan, tiga kiper yang juga ikut terpanggil untuk menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan bersama timnas U-23 di Jakarta ini merupakan kiper andalan di masing-masing klub. Seperti halnya Nadeo Argawinata dari Bali United, Muhammad Riyandi dari Barito Putera dan Muhammad Aqil Savik dari Persib Bandung yang dipinjamkan ke Bandung United.

"Saingannya ya bisa kita saingan sehat. Yang pertama, kita support satu sama lain antara A, B, C, D, kita support. Saingan ya secara sehat," tegas Erlangga saat dihubungi. 

Kiper yang sebelumnya bergabung dengan timnas U-19 ini pun memiliki motivasi berlipat menjalani TC bersama timnas U-23 ini. Satu di antaranya ingin menyaingi Aqil Savik. 

"Angga punya motivasi sendiri nyaingin terutama ada Bang Aqil. Bisa lah dibawanya dikit dari Bang Aqil, kalau bisa sih naik. Insya Allah berusaha kerja keras agar masuk skuat inti," tegasnya. 

Erlangga sendiri mengaku tidak menyangka bisa dipanggil untuk bergabung bersama timnas U-23. Sebab, dia baru saja menjalani TC bersama timnas U-19. 

"Mungkin pelatih punya rencana lain. Mungkin buat nyiapkan saya di Piala Dunia, Piala AFC 2023 ya mungkin itu. Jadi, pertama, saya harus mengucapkan Alhamdulillah bisa dipercaya lagi sama pelatih dipanggil ke timnas U-23," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)


 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X