• Sabtu, 16 Oktober 2021

I Made Wirawan Ungkap Metode Pelatihan Luizinho Passos

- Senin, 15 Februari 2021 | 17:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan buka-bukaan mengenai sosok pelatih Luizinho Passos. Menurutnya, banyak hal baru dalam metode pelatihan yang diberikan pelatih asal Brasil itu. 

Kiper asal Gianyar, Bali ini mengatakan bahwa Passos merupakan pelatih yang memiliki tipikal keras di lapangan. Tidak hanya fisik, mental pun menjadi sorotan utama bagi pelatih yang sebelumnya menangani Borneo FC itu. 

"Coach Passos ini (pelatih) yang kedua. Pertama adalah waktu timnas dan kalau klub pertama sama pelatih kiper asing. Banyak hal baru, terutama dalam metode melatih," ungkap Made dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, kiper bernomor punggung 78 ini mengaku tidak mempermasalahkan dengan gaya kepelatihan Passos. Sebaliknya, metode pelatihan yang diberikan merupakan hal yang positif baginya. 

Terbukti, kiper yang sudah bergabung dengan Persib sejak musim 2013 ini merasakan fisiknya meningkat. Metode ini, tentunya sangat membantu. Terlebih di akhir tahun ini usianya menginjak 40 tahun. 

"Dulu kalau program lari itu terasa sangat berat. Tapi sekarang, lebih ringan. Itu satu hal positif, banyak hal lainnya," katanya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X