• Sabtu, 25 September 2021

Keinginan Persib Bakal Segera Terwujud

- Selasa, 16 Februari 2021 | 19:09 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Keinginan Persib Bandung untuk menjalani turnamen sebelum Liga 1 2021 digulirkan akan segera terwujud. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita bahkan menargetkan izin dari pihak Kepolisian bisa didapatkan pada pekan ini. Sebab menurut rancangannya, turnamen pramusim ini akan digelar pada 20 Maret mendatang. 

"Mudah-mudahan pekan ini izin bisa keluar, beliau-beliau (Polri) mengerti. Kalau sudah ada rekomendasi, akan kami kumpulkan peserta di club meeting," ujar Akhmad Lukita. 

Akhmad Lukita membeberkan cukup banyak yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Terutama dari segi teknis penyelenggaraan turnamen. 

Seperti halnya jumlah peserta yang mengikuti turnamen sebanyak 20 tim. 18 tim dari Liga 1 dan dua tim dari Liga 2, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. 

Sementara format turnamen akan menggunakan single round robin. Juara serta tiga tim runner-up terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.

Total 48 pertandingan turnamen pramusim ini bakal tayang secara langsung di televisi. Seluruh pertandingan akan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dan tentunya tanpa penonton.

"Sudah membahas banyak teknis dengan Polri, akan langsung dirapatkan segera untuk segera dikeluarkan rekomendasi. Kalau protokol kesehatan sudah oke tidak ada masalah," tambahnya. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X