• Senin, 27 September 2021

Ini Ungkapan Ketum Viking Usai Polri Berikan Izin Penyelenggaraan Turnamen Liga 1 2021

- Jumat, 19 Februari 2021 | 15:10 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Herru Joko mengungkapkan kebahagiaannya. Pasalnya dia bisa kembali menyaksikan tim kesayangannya Persib Bandung bertanding.

Kepastian itu terjadi setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Jika berjalan mulus, maka izin akan diperpanjang untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. 

Herru mengaku sudah cukup lama menantikan momen ini. Sebab sudah sejak pertengahan Maret 2020 lalu tidak ada kompetisi yang dijalani akibat pandemi Covid-19. 

"Ya, senang mendengarnya karena sepak bola paling ditunggu banyak orang. Alhamdulillah ada izin. Itu kan berarti ada optmisme untuk dunia ke depannya. Bersyukur Alhamdulillah, senang mendengarnya," ungkap Herru saat dihubungi, Jumat (19/2/2021). 

Diberitakan sebelumnya, penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 akhirnya mendapatkan restu dari Polri. Kepastian itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam pernyataannya, Kapolri akan menjadikan turnamen Piala Menpora 2021 sebagai syarat utama untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. Apabila berjalan lancar, maka kompetisi kasta tertinggi tanah air yang direncanakan akan bergulir setelah Hari Raya Idul Fitri bisa dilaksanakan. 

"Dalam rapat kami sepakat untuk memberikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait protokol kesehatan. Hal itu menjadi sarat utama. Namun sebaliknya jika tidak bisa berjalan dengan baik, karena ini menyangkut keselamatan masyarakat, tentunya kita akan melakukan evaluasi," kata Kapolri. 

Kapolri berkeinginan untuk menjaga komitmen dan menjaga nama baik klub sepak bola, termasuk pemain. Tak hanya itu, melibatkan juga supporter. 

"Apabila ini diselenggarakan dengan penegakan aturan terkait protokol kesehatan, kami akan coba untuk memberikan izin terkiat penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal dalam bentuk prakompetisi (turnamen)," tuturnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X