• Selasa, 28 September 2021

Jupe Kembali, Manajemen Persib Klaim Usia Rata-rata Pemain Jadi Lebih Muda

- Minggu, 21 Februari 2021 | 12:15 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Keputusan Persib Bandung untuk membawa pulang Achmad Jufriyanto menuai banyak kritikan. Banyak yang berpendapat bahwa pemain yang akrab disapa Jupe itu sudah tak lagi muda untuk ukuran pesepak bola.

Bahkan, dengan usianya yang sudah menginjak 34 tahun itu, tentunya bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa misinya di musim 2021 ingin menjadikan timnya lebih muda. Terbukti, dia mencoret Fabiano Beltrame yang berusia 38 tahun dan Zulham Zamrun yang berusia 33 tahun. 

"Kami sudah punya rencana yang setahap demi setahap dilakukan. Kami melakukan regenerasi tim karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur," kata Robert dilansir laman resmi Persib. 

Robert pun menyampaikan ucapan rasa terimkasihnya kepada Fabiano dan Zulham. Sebab keduanya sudah memberikan yang terbaik buat Persib pada musim lalu, meski hanya satu pertandingan.

"Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim, tapi akan selalu ada waktunya untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menganggap kembalinya Jupe ke timnya masih dalam tahap wajar. Menurutnya, di usia 34 tahun masih terbilang cukup muda dibandingkan Fabiano yang berusia 38 tahun. 

"Lebih tua mana sama Fabiano? Artinya rata-rata usia tim jadi lebih muda gak?," tegas Teddy saat dihubungi.(Muhammad Ginanjar)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Igor Sebut Skuat Tira Persikabo Miliki Mental Bertarung

Selasa, 28 September 2021 | 08:15 WIB

Link Streaming Persib vs Tira Persikabo, Klik di Sini

Senin, 27 September 2021 | 19:01 WIB

Preview Persikabo vs Persib: Jangan Jemawa Maung Bandung

Senin, 27 September 2021 | 10:13 WIB

Cek... Link live streaming Persib vs Tira Persikabo

Senin, 27 September 2021 | 09:56 WIB
X