• Senin, 27 September 2021

Duh...Pelatih Persib Masih Kesal Piala Menpora

- Minggu, 28 Februari 2021 | 14:45 WIB

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kekesalannya dengan jadwal Piala Menpora 2021. Pasalnya turnamen pramusim itu digelar pada 21 Maret mendatang.

Menurutnya, jadwal yang ditentukan tersebut tidak ideal. Terlebih, sudah hampir satu tahun lamanya seluruh tim peserta tidak menjalani pertandingan seiring diberhentikannya Liga 1 2020. 

"Turnamen pramusim adalah sebuah hal yang bagus, tapi soal waktu bergulir dan formatnya sendiri yang tidak kami sepakati karena kami harus berpikir secara teknis, logis dan demi masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik, saya pikir turnamen digelar terlalu terburu-buru," ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini pun dapat membuktikan bahwa hingga saat ini tidak ada gelaran technical meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan para peserta klub untuk membahas mengenai hal teknis penyelenggaraan Piala Menpora 2021. 

"Pandangan kami, turnamen ini bisa digelar tapi nanti setelah Lebaran. Sehingga tim bisa mempersiapkan pemainnya, kontraknya dan masa depan berkaitan dengan segala hal," katanya.

Robert memastikan apabila turnamen digelar secara logis, maka tim bisa mempersiapkan diri dengan cukup matang. Termasuk menambal beberapa pemain yang sudah menyatakan diri hengkang. 

"Lalu melihat performanya, yangmana akan dimulai dari kualifikasi grup, lalu ke perempat final, semifinal dan final. Kami percaya dengan turnamen yang digelar terlalu terburu-buru ini, kita hanya menjalani turnamen pramusim yang hanya mengejar untuk menang karena harus berlanjut ke tahap selanjutnya," tuturnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini melanjutkan, turnamen ini digelar bukan untuk mencari juara. Sebaliknya digelar sebagai simulasi untuk penyelenggaraan Liga 1 2021. Apabila sukses dan berjalan lancar, maka kompetisi kasta tertinggi di Indonesia bisa kembali digulirkan. 

"Jika turnamen ini digelar untuk selalu menang, maka tidak sesuai dengan rencana awal pramusim apalagi setelah satu tahun kita tidak bertanding. Inilah alasan teknis yang kami diskusikan, dan yang kami ajukan masih belum dipertimbangkan," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

X