• Jumat, 22 Oktober 2021

Skuat Persib Jalani Tes Fisik

- Selasa, 2 Maret 2021 | 15:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Media Official Persib)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Media Official Persib)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali menjalani latihan. Ini merupakan kali kedua tim berjulukan Maung Bandung ini berlatih di tahun 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan di sesi latihan keduanya ini para pemainnya mulai menjalani tes fisik. Tujuannya hanya agar melihat sejauhmana kondisi fisik para pemainnya usai tidak menjalani pertandingan selama satu tahun.

"Hari ini kami memberikan tes kepada pemain. Tes aerobik berdasarkan kecepatan dan detak jantung ketika berlari," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Selain itu, tim pelatih juga memonitor jarak yang ditempuh. Sehingga dapat diketahui level aerobik setiap pemainnya.

"Berdasarkan hasil itu nanti diketahui mana pemain yang waktu recovery-nya masih lambat dan kami harus memastikan mereka tidak mudah mengalami cedera yang tidak penting," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa memberikan keterangan mengenai performa secara keseluruhan para pemainnya. Sebab, diperlukan pendataan lebih dulu.

"Terlalu cepat untuk mengatakannya karena kami harus mengalkulasi dulu, baru besok kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan," bebernya.

Namun, Robert lega lantaran para pemainnya terlihat enjoy menjalani sesi latihan ini. Menurutnya, kondisi itu sangat penting bagi pemain sehingga proses peningkatan stamina akan mudah dilakukan dengan cepat.

"Kami juga memiliki gym pribadi sekarang dengan peralatan yang mendasar di mes dan akan membagi tim ke beberapa grup. Kami akan melakukan latihan kekuatan tiga kali sepekan dan itu sangat individual bagi setiap pemain. Kami memulainya di hari ini dengan level yang rendah, karena kami masih punya banyak waktu, liga baru akan digelar beberapa bulan ke depan," pungkasnya. (muhammad ginanjar)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X