• Jumat, 22 Oktober 2021

Robert Alberts Buka Peluang Turunkan Pemain Bandung United di Piala Menpora 2021

- Rabu, 3 Maret 2021 | 18:40 WIB
Foto: persib.co.id
Foto: persib.co.id

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan jaminan bagi pemain Bandung United untuk ikut serta membela timnya di turnamen Piala Menpora 2021. 

Pasalnya, dikatakan Robert, sejauh ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum mengeluarkan regulasi dari Piala Menpora 2021. Termasuk drawing pembagian grup. 

"Kami belum tahu, karena (PT LIB) baru akan melakukan technical meeting tanggal 8 (Maret)," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). 

Namun, dari informasi yang didapatkan, turnamen Piala Menpora 2021 memperbolehkan setiap tim mendaftarkan sebanyak 30 pemain tanpa batasan usia. Di antaranya satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non Asia. 

Dengan kondisi itu, maka kemungkinan besar untuk memainkan pemain Bandung United terbuka lebar. Terlebih, sejauh ini pemain dari tim satelit Persib itu ikut berlatih bersama timnya. 

Totalnya mencapai delapan pemain. Masing-masing adalah Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Ilham Qolba, Muhammad Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah dan Puja Abdillah.

"Jika memang kami butuh pemain dari Bandung United dan jika kami memang ingin melihat mereka apakah bisa dipanggil untuk Liga tentu kami akan memberikan kesempatan. Tapi yang pertama, kita lihat dulu hasil technical meeting tanggal 8, apa hasilnya dan bagaimana klub bereaksi. Kita lihat nanti karena memang tidak terburu-buru," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X