• Minggu, 26 September 2021

Maung Bandung Pastikan Takkan Terlalu Serius di Piala Menpora 2021

- Jumat, 5 Maret 2021 | 13:11 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya tidak akan terlalu serius menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. Apalagi sampai menargetkan juara.

Pelatih asal Belanda ini hanya akan menjadi Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan bagi timnya. Sebab sudah hampir satu tahun lamanya tidak ada pertandingan akibat pandemi Covid-19.

"Ini bukan turnamen yang serius, lebih penting bagi pemain kembali bermain. Kami belum berlatih dengan kekuatan penuh, untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara dan hanya berlatih kurang lebih tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepak bola saya," kata Robert. 

Robert tak ingin keseriusan timnya di Piala Menpora 2021 malah membawa petaka. Dia hanya ingin menjaga para pemainnya untuk tidak cedera. 

"Tugas utama kami adalah menikmati bermain sepak bola, yang mana itu bagus, memulihkan pemain ke kondisi fisik tertentu karena mereka memang membutuhkannya dan berusaha agar tidak ada pemain yang cedera," tuturnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sudah memberikan masukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Seperti menerapkan format pertandingan dengan 3x30 menit.

"Jika bermain 3x30 menit, setiap tim bisa melakukan rotasi pemain, bisa memantau pemain dan meminimalisir risiko cedera, itu yang kami tawarkan tapi sepertinya tidak diterima," bebernya.

Dengan alasan itu, Robert tidak akan terlalu serius menanggapi Piala Menpora 2021. Sebaliknya, proses latihan hanya dijadikan sebagai penghibur bagi para pemainnya. 

"Dan sekali lagi, sebelumnya pernah saya katakan, turnamen ini sebenarnya bagus, tapi waktu pelaksanaannya (tidak ideal). Biarkan dulu tim dalam kondisi siap, baru menjadikan ajang ini ujian bagi tim dengan memberlakukan babak perempatfinal, semifinal dan final. Karena timnya sudah siap dan turnamen ini jadi memiliki nilai. Kami lebih menatap untuk jangka panjang, bagaimana tim siap untuk liga dan tim ini siap setelah tidak bermain selama satu tahun," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X