• Jumat, 22 Oktober 2021

Bermain Bagus Jadi Fokus Utama Nick Kuipers di Piala Menpora 2021

- Selasa, 9 Maret 2021 | 15:40 WIB
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. (istimewa)
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. (istimewa)

INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sudah tak sabar menjalani Piala Menpora 2021. Rencananya turnamen pramusim ini akan dimulai pada 21 Maret mendatang.

Bek asal Belanda ini mengaku sudah sangat menantikan. Sebab sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani seiring larangan pemerintah Indonesia akibat pandemi Covid-19.

"Akhirnya saya bisa memulai (sepak bola) sekarang," ungkap Nick di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Nick berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya. Terlebih, timnya satu grup dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

"Saya berharap yang terbaik dengan bermain di grup ini dan fit kembali. Saya sangat senang kita bisa fokus ke sepak bola dan saya tidak sabar untuk memulai," katanya.

Nick semakin semangat lantaran saat ini komposisi pemain belakang dihuni banyak pemain. Selain Achmad Jufriyanto yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC, pemain belakang Persib diisi para pemain muda berkualitas seperti Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri yang berlabel tim nasional Indonesia.

"Saya pikir bagus ketika semua pemain bisa bersaing untuk bermain di starting eleven dan itu hal yang baik bagi pemain muda untuk berlatih bersama kita dan mereka bisa tunjukkan apa yang mereka bisa, dan saya lebih fokus untuk menjadi starting eleven dan menjadi lebih fit dan semua keputusan ada di pelatih," tegasnya.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 2 ini ogah berbicara target. Menurutnya, fokus utama di turnamen ini hanya ingin memainkan permainan terbaik.

"Saya tidak terlalu tahu banyak soal target, tapi yang terpenting kita memainkan permainan yang bagus dan kita fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi yang hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," pungkasnya. (muhammad ginanjar)

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X