• Sabtu, 25 September 2021

Jelang Piala Menpora 2021, Robert Alberts Bingung Soal Jumlah Pemain

- Selasa, 9 Maret 2021 | 16:20 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum menentukan jumlah pemain yang akan diboyongnya untuk menjalani fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Menurutnya, perlu diskusi. Lantaran pihak penyelenggara Piala Menpora 2021 hanya menyediakan 17 kamar yang diperuntukan untuk pemain, pelatih dan ofisial tim. 

"Katanya maksimal 30 pemain dan maksimal akan ada 10 ofisial. Artinya ada 40 orang sedangkan kami hanya disediakan 17 kamar, tentu itu tidak cukup," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021). 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini mengaku masih memerlukan waktu untuk menentukan jumlah pemain yang akan diboyongnya. Diharapkan sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Kami juga akan melihat, jika menggunakan bus, berapa bus yang digunakan. Jika menggunakan pesawat apakah itu setimpal, karena saya juga belum tahu biayanya, itu adalah hal penting dan diharapkan akhir pekan ini semua sudah ada kejelasan," harapnya. 

Robert menilai normalnya timnya berangkat menggunakan pesawat dari Bandung menuju Yogyakarta. Atau bisa juga berangkat dari Jakarta. 

"Tapi kami juga masih belum tahu berapa orang yang pergi karena kami diberi kuota tertentu untuk kamarnya di hotel di sana. Jadi kami belum tahu apakah menggunakan bus atau pesawat. Itu semua masih harus dibicarakan pekan ini, ketika kami mendapat kejelasan soal bagaimana mekanisme dari turnamen ini. Kami baru tahu mengenai drawing tapi kami harus mengetahui bagaimana detailnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X