• Sabtu, 25 September 2021

Gabung Persib, Ferdinand Sinaga Dapat PR Ini dari Robert Alberts

- Jumat, 12 Maret 2021 | 14:08 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan PR atau pekerjaan rumah untuk Ferdinand Alferd Sinaga. Setidaknya untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Dari hasil pengamatannya, Ferdinand mengalami penurunan. Maklum, itu terjadi karena berhentinya kompetisi di musim 2019 seiring larangan pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

"Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup  lama. Karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yg ia harus jalani pun tertunda. Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Si Naga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," ungkap Robert. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini tidak akan memberikan pelatihan khusus kepada striker yang pernah mengantarkan Persib juara Indonesian Super League (ISL) musim 2014 lalu itu. 

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera. Hari ini kita lihat dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," tuturnya. 

Namun, Robert akan tetap memboyong Ferdinand ke Sleman menjalani fase grup Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo. Sebab hasil tes menunjukan bahwa pemain yang akan mengenakan nomor punggung 17 itu menunjukan indikasi yang bagus. 

"Jangan lupa, kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yangmana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bsa bermain lebih dari 15-20 menit," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X