• Jumat, 22 Oktober 2021

Nonton Bareng Piala Menpora 2021, Persib dan Bobotoh Galakan Dukungan dari Rumah 

- Selasa, 16 Maret 2021 | 17:15 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Persib Bandung meluncurkan program 'Sampurasun Bobotoh'. Pasalnya, dalam waktu dekat, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani Piala Menpora 2021.

Melalui konferensi pers secara virtual, Persib berharap bisa mengetuk hati Bobotoh secara lebih luas untuk mendukung tim kesayangannya di rumah. Terlebih, turnamen pramusim itu tidak diperbolehkan dihadiri penonton lantaran pandemi Covid-19 masih masif. 

Selain itu, ketiadaan penonton menjadi syarat utama agar penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan lancar. Sehingga Liga 1 2021 bisa kembali mendapatkan izin dari pihak kepolisian. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, Sampurasun Bobotoh merupakan program yang dicanangkan pada musim 2020 lalu. Tujuannya agar Persib dan Bobotoh bisa saling mengenal dengan baik. 

"Tapi kemudian datang pandemi dan terpaksa kami tunda dulu dan baru kami coba wujudkan sekarang secara virtual dan nantinya tetap berpedoman dengan protokol kesehatan," ujar Teddy dalam konferensi pers virtual dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (16/3/2021). 

Teddy pun lantas mengajak dua petinggi komunitas besar Bobotoh, Herru Joko dari Viking Persib Club dan Asep Abdul dari Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) untuk mencari jalan terbaik agar Piala Menpora dapat berlangsung dengan baik. Ketiganya pun sepakat untuk menggalakkan dukungan dari rumah dengan beberapa cara, yaitu tidak menginisiasi acara nonton bareng pertandingan Persib dan aktif mengimbau untuk tidak berkerumun di sekitaran stadion.

Herru menegaskan akan membantu menyukseskan gelaran Piala Menpora 2021. Terbukti tidak adanya ritual rutin memandikan patung sepak bola Kota Bandung saat merayakan hari ulang tahun Persib pada 14 Maret. 

"Kita semua ingin tetap sehat dan terhindar dari pandemi. Kami sudah rindu adanya Liga 1. Karenanya, kesuksesan Piala Menpora menjadi tanggung jawab kita bersama selaku suporter," kata Herru. 

Senada diungkapkan Asep Abdul. Menurutnya rekan-rekannya di Bomber akan terus aktif dalam mengimbau untuk tidak datang ke stadion dan berkoordinasi dengan suporter klub lain yang berada di Bandung.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X