• Sabtu, 25 September 2021

Gara-gara Positif, 5 Pemain Persib Tak Jalani Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

- Jumat, 19 Maret 2021 | 17:42 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya menjalani vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3/2021). 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan vaksinasi yang merupakan tahap pertama ini merupakan hasil kerjasama antara PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Diharapkan semua berjalan lancar, hingga bisa melaksanakan vaksinasi kedua. 

"Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora. Kita mendapatkan jadwal pada tanggal 26 Maret mendapatkan vaksin. Tapi saya sebagai dokter di tim Persib, meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri dan akhirnya didapatkan sebelum berangkat ke Piala Menpora," kata Rafi di sela-sela pemberian vaksinasi Persib Bandung. 

Rafi mengaku sedikit mengalami kekhawatiran apabila vaksinasi dilakukan pada saat pertandingan dimulai. Terutama mempengaruhi performa para pemain di lapangan. 

"Kalau dekat-dekat kompetisi, khawatir mempengaruhi performa pemain. Tapi mudah-mudahan tidak ada. Jadi sebelum berangkat ke Jogja, kita lakukan vaksin lebih awal," katanya. 

Namun demikian, Rafi memastikan vaksinasi tahap pertama ini tidak diikuti pemain asing. Sebaliknya, pemain lokal menjadi prioritas utama. 

"Jadi, untuk pemain asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Menpora. Kita di vaksin H+2 setelah lawan Bali. Jadi tanggal 24 kita lawan Bali di H+2, kita vaksin untuk yang WNA," bebernya. 

Tak hanya pemain asing, lima pemain lokal pun tidak bisa melaksanakan vaksinasi tahap pertama ini. Sebab kelima pemain yang enggan disebutkan namanya itu sempat terpapar Covid-19.

"Ada lima pemain yang saat kita mau latihan awal terkonfirmasi positif baik antigen dan PCR. Jadi tidak melakukan vaksin, karena ada persyaratan bahwa pemberian vaksin, baru bisa dilakukan setelah tiga bulan terkonfirmasi positif," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X