• Sabtu, 16 Oktober 2021

Robert Alberts Puji Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga

- Minggu, 21 Maret 2021 | 15:15 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kepuasannya dengan dua rekrutan anyarnya. Baik itu Ezra Walian maupun Ferdinand Alferd Sinaga. 

Pasalnya, keduanya mampu menunjukan performa yang maksimal saat dipercaya untuk turun menghadapi laga uji coba melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021). 

"Ezra bermain di atas ekspektasi saya, di 45 menit pertama. Mengetahui dia tidak bermain selama satu tahun, cuaca yang sangat dingin di Belanda ketika dia datang tapi dia mampu beraklimatisasi, lalu dia juga sangat terlibat di permainan tadi. Lebih baik dari apa yang saya harapkan," ungkap Robert. 

Pelatih asal Belanda ini juga memberikan pujian kepada Ferdinand Sinaga. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari PSM Makassar itu terus menunjukan peningkatannya. 

"Ferdinand juga dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik, menunjukan dia sebagai ujung tombak di depan, menunjukan yang terbaik 90 menit yang mana itu memuaskan," katanya.

Pelatih berusia 65 ini pun percaya diri keduanya bisa berkolaborasi dengan baik di lini depan. Diharapkan membuat lini depan Persib semakin lebih tajam. 

"Jadi bagus melihat mereka bermain bersama tentunya dan memang ini alasan dari latih tanding ini untuk melihat mereka bermain, meski Ezra dia hanya bermain 45 menit karena baru bergabung," tegasnya. 

Tidak hanya kedua pemainnya itu, Robert memastikan seluruh pemain mengalami peningkatan yang signifikan bila dibandingkan pertama kali berlatih bersama. 

"Kalian bisa lihat setelah 2,5 pekan kami sebagai tim pelatih merasa kami sudah berada di level yang berbeda jika dibandingkan dengan ketika kami memulai (latihan). Kalian bisa lihat, hasil akhir menunjukkan kami memiliki jarak tempuh yang lebih jauh di latih tanding ini, detak jantung yang lebih rendah yang artinya recovery pemain makin bagus, jadi apa yang bisa kami lakukan selama 2,5 pekan sudah dituntaskan dengan cara yang benar dilihat dari cara para mereka bermain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X