• Sabtu, 16 Oktober 2021

Robert Alberts: Kemenangan Bukan Tujuan Utama di Piala Menpora 2021

- Senin, 22 Maret 2021 | 15:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai perubahan semifinal dan final di Piala Menpora 2021. Sesuai dengan keputusan, pertandingan itu digelar dua leg. 

Menurutnya, keputusan untuk membuat partai semifinal dan final menjadi dua leg hanya akan membuat tim saling bertarung habis-habisan. Imbasnya, jadwal pertandingan semakin lebih banyak. 

"Tujuannya bukan menang, tapi tujuannya untuk mendapat persetujuan menggelar Liga dan baru di Liga berbicara kemenangan. Jadi jika memainkan jumlah pertandingan lebih banyak di turnamen ini, saya tidak mendukungnya, karena harus lebih banyak meraih kemenangan lainnya dalam kondisi tim yang belum siap," ujar Robert. 

Robert mengaku tidak memahami tujuan dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021 ini. Terlebih, hadiah yang diperebutkan mencapai miliaran rupiah. 

"Saya tidak suka hadiah uang yang besar di kejuaraan di Indonesia ketika situasinya banyak tim yang belum siap dan ada yang lebih diuntungkan. Bali United berlatih lebih lama dari tim lain, ada beberapa tim yang bisa membayar gaji pemain secara penuh, beberapa tim hanya membayar separuhnya, jadi semua dalam kondisi yang tidak rata. Ada tim yang datang dengan tidak dalam kekuatan penuh, beberapa tim datang dengan pemain muda, jadi ini turnamen yang sangat tidak merata," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini menilai seharusnya turnamen ini dijadikan ajang sebagai bersenang-senang. Terbukti sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani akibat pandemi Covid-19 

"Orang-orang harus mulai memahami itu, dan seluruh uang hadiah di turnamen ini seharusnya untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia atau untuk Liga, atau menarik sponsor untuk kembali lagi. Yang terpenting Liga bisa berjalan lagi, menang atau kalah tidak penting di turnamen ini, itu adalah filosofi saya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Editor: donramdhani

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X