• Sabtu, 25 September 2021

I Made Wirawan Tak Sabar Hadapi Bali United

- Selasa, 23 Maret 2021 | 14:23 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Sleman - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku sudah tidak sabar menghadapi Bali United. Ini merupakan laga perdana grup D Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, ini menjadi laga yang ditunggu-tunggu. Bukan karena lawan yang dihadapi adalah Bali United, sebaliknya karena sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani seiring larangan pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

"Pertandingan besok adalah sesuatu yang kita tunggu, kita bisa bertanding lagi, main bola lagi seperti setahun yang lalu setelah puasa setahun. Jadi besok adalah sesuatu yang kita nantikan untuk bisa bermain sepak bola," ujar Made dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/3/2021). 

Kiper bernomor punggung 78 ini pun mengaku kondisinya dalam keadaan prima meski baru menjalani perjalanan panjang menggunakan bus untuk bisa berada ke Sleman, Yogyakarta. 

"Kita menjalani perjalanan yang cukup jauh. Tapi mungkin karena ini perjalanan kita yang pertama setelah apa yang kita tunggu-tunggu dari setahun lalu jadi kita cukup enjoy dalam perjalanan ini. Dengan segala persiapan dari segi makanan, dari segi alat-alat yang kita butuhkan supaya kita ga terlalu capek jadi kondisi kita bisa dibilang ga terlalu capek sih mudah-mudahan kita kembali fit lagi seperti sebelumnya," katanya. 

Terkait mengenai Bali United, Made memastikan timnya harus berjuang keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Terbukti tim berjulukan Serdadu Tridatu ini menjuarai Liga 1 2019 lalu. 

"Menurut saya, selain saya berasal dari Bali, Bali juga memang saat ini menjadi salah satu tim terbaik juga yang ada di Indonesia. Mereka juga memiliki pemain yang bisa dibilang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang. Pasti kita melihat Bali lebih siap dan tetap menjadi tim yang baik. Tapi sama dengan coach bilang, kondisi mereka membuat kita lebih semangat lagi untuk bisa bermain," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X