• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts: Hadapi Bali United, Mood Skuat Persib Bagus

- Selasa, 23 Maret 2021 | 15:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Sleman - Persib Bandung akan mengawali laga perdananya di babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021. Lawan yang dihadapi adalah Bali United.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). Laga ini disiarkan secara langsung pada pukul 18.15 WIB. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sejauh ini timnya sudah melakukan persiapan. Terhitung sejak dua pekan lalu. 

"Kami menikmatinya, pemain bisa bermain lagi dengan penuh harapan, penuh motivasi untuk menyongsong musim sepak bola lagi," kata Robert dalam prematch press conference secara virtual di Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/3/2021). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran para pemainnya memiliki 'mood' yang bagus. Sebab, sudah hampir satu tahun tak menjalani pertandingan akibat pandemi Covid-19. 

"Senang melihat pemain karena dalam mood yang bagus setelah satu tahun tidak bermain, menyentuh bola lagi, bermain bersama dan merasa bagus untuk bisa bermain sepak bola lagi. Jadi persiapan sekitar dua pekan berjalan positif, sangat menyenangkan dan kami merasa bagus," tuturnya. 

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan butuh upaya keras untuk bisa mengawali laga ini. Pasalnya, Bali United bukan tim sembarangan yang mudah untuk dikalahkan. Terbukti, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu berhasil menjuarai Liga 1 2019. 

"Bali United tetap sebagai juara bertahan (Liga), tim yang punya kualitas bagus baik itu di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," ujarnya.

Robert menaruh hormat pada Bali United. Bahkan, dia memastikan lawannya itu memiliki keuntungan menghadapi Piala Menpora 2021 ini karena memiliki persiapan yang lebih lama dibandingkan timnya lainnya. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X