• Minggu, 28 November 2021

Persib Nyaris Dibungkam Bali United, Begini Reaksi Robert Alberts

- Rabu, 24 Maret 2021 | 22:31 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kepuasannya kepada para pemainnya. Terlebih, timnya berhasil menahan imbang Bali United di laga perdana grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). 

Sempat kebobolan lebih dulu melalui Willian Silva Costa Pacheco di menit ke-53. Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui Frets Listanto Butuan di menit ke-88. Alhasil laga berakhir 1-1. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan tidak mudah untuk bisa memainkan permainan ciamik di pertandingan tersebut. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalankan pertandingan akibat pandemi Covid-19. 

"Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik dan setelah satu tahun tidak bermain. Kami pantas mendapatkan hasil imbang, secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan. Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama," ujar Robert usai pertandingan. 

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan sejak awal tidak melihat hasil dari pertandingan yang diikuti di Piala Menpora 2021. Pasalnya, dia hanya menjadikan turnamen ini sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi Liga 1 2021. 

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi lebih melihat cara pemain bersikap, bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," tegasnya. 

Terkait mengenai kesulitan yang dialami timnya meski Bali United bermain dengan 10 pemain usai dua kartu kuning yang didapatkan I Made Andhika Pradana Wijaya di menit ke-56, Robert memakluminya. Alasannya karena pemain Serdadu Tridatu menumpuk di area kotak penalti. 

"Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain 10 pemain. Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kotak penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1," tegasnya.

Di laga selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/2021).(Muhammad Ginanjar)
 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Pamor Persib Semakin Dikenal di Palestina

Minggu, 28 November 2021 | 15:19 WIB
X