• Sabtu, 16 Oktober 2021

Ini Alasan Robert Alberts Enggan Evaluasi Tim di Piala Menpora

- Jumat, 26 Maret 2021 | 12:15 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan belum bisa melakukan evaluasi kepada timnya usai melawan Bali United di babak grup D Piala Menpora 2021 yang telah digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021) kemarin. 

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan bahwa Piala Menpora 2021 ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan tim sebelum melakoni Liga 1 2021. Terlebih dalam menghadapi turnamen ini, timnya hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan. 

"Soal ini jangan sampai terjadi ada kesalahpahaman, saat ini belum ada yang perlu dievaluasi. Apa yang kami lihat di sini adalah bagaimana pemain merespon ketika berhadapan dengan Bali United," ujar Robert di Sleman, Yogyakarta, Kamis (25/3/2021). 

Kondisi ini kata Robert, sangat berbeda dengan Bali United. Sebab tim berjulukan Serdadu Tridatu itu sudah melakukan persiapan cukup lama karena akan menghadapi AFC Cup. 

"Bali United sudah melakukan persiapan selama dua bulan. Secara fisik, mereka memiliki kondisi yang jauh lebih baik ketimbang pemain dari klub lain, termasuk kami sendiri yang baru berlatih selama tiga pekan, sedangkan Bali United sudah berlatih dua bulan," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan hanya ingin melihat perkembangan para pemainnya. Sebab, sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19. 

"Jadi, apa yang saya dan pelatih lain lihat di pertandingan adalah bagaimana setiap pemain merespon situasi yang ia hadapi di pertandingan dan bagaimana kami sebagai satu tim merespon situasi tertentu. Tidak ada hal yang kami evaluasi karena memang apa yang kami lakukan belum selesai," tegasnya.

Selama proses persiapan yang dilakukan, Robert mengaku hanya fokus untuk mengembalikan performa para pemainnya. Termasuk dengan fisik yang sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan. 

"Satu hal yang juga penting adalah, turnamen ini bukan untuk mengevaluasi tim, tapi sebagai persiapan. Ketika Liga dipastikan bisa berjalan, pekerjaan mendasar kami sudah terpenuhi, karena dengan itu, baru kami bisa memulai persiapan (menuju Liga)," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X