• Jumat, 29 Oktober 2021

Robert Alberts Menaruh Harapan Besar pada Bayu Fiqri

- Selasa, 30 Maret 2021 | 13:35 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada Bayu Mohamad Fiqri. Terbukti, pemain yang beroperasi sebagai bek ini terus mendapatkan kepercayaan untuk bermain di Piala Menpora 2021.

Di laga perdananya melawan Bali United, pemain yang direkrut di pertengahan musim 2020 ini dipercaya untuk tampil di menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana sebagai bek kanan Persib Bandung.

Sementara saat melawan Persita Tangerang, Bayu mendapatkan kesempatan lebih banyak dengan dipercaya bermain sebagai starter. Bahkan, dia berhasil menyumbangkan asis untuk gol ketiga Persib yang dicetak oleh Ezra Walian.

Robert mengaku sengaja kembali memainkan Bayu di Piala Menpora 2021. Sebab tujuan utama mengikuti turnamen ini, hanya ingin memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk merasakan pertandingan.

Pasalnya, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani seiring larangan pemerintah akibat pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan melalui Piala Menpora 2021, performa terbaik para pemainnya bisa kembali seperti sedia kala.

"Jika kalian melihat laga sebelumnya ketika kami bermain melawan Bali, dia menjadi salah satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan. Hari ini Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung," ujar Robert usai pertandingan melawan Persita.

Pelatih asal Belanda ini percaya dengan kemampuan yang dimiliki Bayu. Diharapkan performanya terus meningkat sehingga Persib bisa memiliki banyak pilihan.

"Saya percaya dia mempunyai potensi dan dia menunjukannya. Dia bisa menunjukkan potensi yang luar biasa di posisi tersebut," tegasnya. (muhammad ginanjar)

Editor: suroprapanca

Terkini

Mohammed Rashid Sebut Persib Mulai Mendekati Target

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Mohamed Rashid Mulai Bosan, Ada Apa Ya?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:05 WIB
X