• Jumat, 22 Oktober 2021

Bos Persib Ini Pun Kaget Performa Maung Bandung di Piala Menpora

- Rabu, 31 Maret 2021 | 15:02 WIB

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan apresiasi kepada timnya. Pasalnya, timnya meraih hasil positif di Piala Menpora 2021. 

Dari dua pertandingan yang telah dilalui di babak grup D, Persib berhasil mengumpulkan empat poin. Masing-masing imbang 1-1 saat melawan Bali United dan menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Menurut Teddy, hasil ini diluar dugaan. Terlebih di laga terakhirnya melawan Persiraja Banda Aceh, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

"Kita memiliki persiapan dua minggu. Semua tim juga sama, kecuali Bali United yang sudah dua bulan (persiapan). Dan dilihat dari strategi Robert (pelatih Persib), dia memainkan semua pemain supaya mendapatkan kesempatan yang sama. Jadi lebih kesitu (diluar dugaan) lah," ungkap Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021). 

Pria berkacamata ini bersyukur dengan hasil yang telah didapatkan timnya. Sebab, tujuan timnya mengikuti Piala Menpora 2021 ini hanya sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi Liga 1 2021. 

Terlebih, lanjutnya, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dihadapi seiring larangan pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

"Dari awal kita gak pernah ada target jadi juara Piala Menpora. Seperti yang dikatakan dari awal bahwa ajang ini kita pakai supaya pemain bisa bermain lagi, berlatih lagi, bisa mengembalikan staminanya, fisiknya, mengembalikan kegairahan bermain bola, mengembalikan sentuhan, ya lebih kesitu lah. Lalu kemudian, ternyata hasilnya seperti ini. Draw sekali, menang sekali, nanti Jumat main lagi. Ya kalau sampai lolos yang kita syukuri saja," tuturnya. 

Meski demikian, Teddy tidak bisa menjamin untuk memberikan bonus kepada timnya apabila Persib berhasil meraih gelar juara di Piala Menpora 2021. "Gak tau lah, kita ngomong nanti aja lah kalau kejadian," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X