• Selasa, 28 September 2021

Digoda Klub Australia, Roberts Setia Persib, Ini Alasannya...

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:30 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan mendapatkan beberapa tawaran dari klub lain seiring ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. 

Namun, pelatih asal Belanda ini dengan tegas menolaknya. Sebab, dia berkeinginan untuk menjaga komitmennya yakni tetap membela Persib Bandung

"Saya sempat mendapat penawaran dari tim lain, tapi itu sudah lama. Namun demikian, saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib," ujar Robert saat dihubungi, Minggu (25/7/2021). 

Pelatih berusia 65 tahun ini percaya Persib Bandung merupakan tim yang memiliki masa depan. Bahkan, menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki rencana yang nyata untuk meraih kesuksesan berkelanjutan. 

"Bukan hanya menjadi juara, lalu setelah itu sulit untuk sekadar mendekati juara lagi. Untuk menjadi juara kami harus membangun pondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan di setiap tahunnya," tuturnya. 

Sejauh ini, Robert merasa timnya sudah berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan tersebut. Terbukti di musim 2020 lalu, Persib berhasil menempati puncak klasemen usai meraih tiga kemenangan secara beruntun dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. 

"Tahun lalu kami memulai dengan baik melalui pramusim yang bagus, dengan semua pemain mengikutinya dan mengawali Liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," katanya. 

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini mengaku sempat mendapatkan tawaran dari salah satu klub Australia yang bermain di A-League. Namun, Robert percaya Liga Indonesia akan segera digulirkan meski beberapa kali mengalami penundaan. 

"Komitmen saya tetap bersama Persib, karena mereka tetap mendukung kami, kami juga mendukung mereka. Dalam pertemuan dengan pemain, kami loyal pada klub, kami loyal pada visi kami yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, Persib pantas mendapatkan itu. Itu kenapa kami tetap bertahan meskipun saya sempat katakan, sedikit respek dari mereka pada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Link Streaming Persib vs Tira Persikabo, Klik di Sini

Senin, 27 September 2021 | 19:01 WIB

Preview Persikabo vs Persib: Jangan Jemawa Maung Bandung

Senin, 27 September 2021 | 10:13 WIB

Cek... Link live streaming Persib vs Tira Persikabo

Senin, 27 September 2021 | 09:56 WIB
X