• Jumat, 17 September 2021

Ini Syarat Robert untuk Para Pemain Persib yang Ingin Hengkang

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:45 WIB
Istimewa
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan lampu hijau kepada para pemainnya untuk bermain membela klub lain di musim 2021-2022. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku terpaksa memberikan keleluasaan tersebut meski sudah terikat kontrak dengan Persib. Yang terpenting baginya, penampilan pemain tersebut bisa berkembang dengan baik bersama klub lain. 

"Kami tidak ada niatan melepas pemain yang ada kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Dan kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepak bola," ujar Robert saat dihubungi, Minggu (25/7/2021). 

Pelatih berusia 65 tahun ini lantas mencontohkan kasus yang dialami seorang pemainnya Gian Zola Nasrulloh. Pemilik nomor punggung 18 itu merasa tidak memiliki banyak kesempatan bersama Persib lantaran baru mengalami cedera panjang. 

"Jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena dia ingin bermain," tegasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi keputusan yang tepat bagi pemainnya. Terlebih tujuannya untuk bisa meningkatkan kualitas dan memperbanyak pengalamannya dalam bermain. 

"Terkadang itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman. Bagus bagi pemain untuk keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri di tempat lain. Jadi ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan," katanya. 

Meski demikian, Robert belum bisa memutuskan hal itu. Sebab hingga saat ini kompetisi di Indonesia bertajuk Liga 1 2021-2022 tak kunjung digulirkan. 

Sempat direncanakan akan digelar 9 Juli, namun batal terlaksana seiring keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat meningkatnya kasus Covid-19. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Robert Alberts Acuhkan Pemain Asing Anyar Bali United

Rabu, 15 September 2021 | 08:08 WIB

Bobotoh Kritik Febri Hariyadi, Ini Reaksi Robert Alberts

Selasa, 14 September 2021 | 19:09 WIB

Persib Mulai Fokus Persiapan Hadapi Bali United

Selasa, 14 September 2021 | 18:16 WIB
X