• Senin, 27 September 2021

Lawan Corona, Viking Gelar Vaksinasi Massal

- Minggu, 25 Juli 2021 | 15:15 WIB
Ketum Viking Persib Club, Herru Joko. (Muhammad Ginanjar)
Ketum Viking Persib Club, Herru Joko. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Viking Persib Club VPC gelar vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai satu di antara upaya untuk menangkal Covid-19. 

Ketua Umum VPC, Herru Joko mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi dari para anggotanya. Beruntung, keinginan itu bisa diwujudkan setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat memberikan restu untuk menggelar vaksinasi. 

"Jadi, dari kalangan Viking yang memintanya. 'Pak Heru, vaksin dong Viking, gitu katanya'. Lalu pengurus berupaya, akhirnya pengurus berhubungan dengan Dinkes Jabar dan diterima dengan baik," ungkap Herru saat dihubungi. 

Herru juga merasa bersyukur lantaran persyaratan untuk menjalankan program vaksinasi ini tidak begitu sulit. Hanya meminta data, setelah itu seluruh kebutuhan akan tersedia. 

"Antusiasnya (untuk mengikuti vaksin) lumayan (banyak), tapi harus bertahap, gak bisa langsung. Yang pasti ini karena suporter sepak bola rindu banget sama kompetisi, mungkin kampanyenya dengan vaksin," katanya.

Menurut rencana, tahap awal program vaksinasi VPC diberikan untuk 200 orang. Program ini tidak hanya dikhususkan untuk anggota VPC, melainkan juga untuk masyarakat umum dengan persyaratan belum pernah mendapatkan vaksin sebelumnya. 

"Asalnya semua anggota Viking, tapi kesehatan kan menyeluruh, akhirnya dibuka untuk umum, tapi tidak lepas dari jalur Viking seperti saudara," tuturnya. 

Meski demikian, pria yang dijuluki Raja Viking ini belum menentukan tempat untuk menjalankan program vaksinasi tersebut. Kemungkinan bisa diselenggarakan di Stadion Sidolig (Persib), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung atau di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 

"Yang pasti yang daftar sudah banyak, sekarang lagi di data, nanti sama Dinkes ditentukan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Link Streaming Persib vs Tira Persikabo, Klik di Sini

Senin, 27 September 2021 | 19:01 WIB

Preview Persikabo vs Persib: Jangan Jemawa Maung Bandung

Senin, 27 September 2021 | 10:13 WIB

Cek... Link live streaming Persib vs Tira Persikabo

Senin, 27 September 2021 | 09:56 WIB
X